Minggu, 01 Februari 2009

broery marantika pesolima pisolipat atau apapun juga....ale seng ada lawang

Dear sahabat Blogger,

Tahun 1974, saya baru berumur 11 tahun. Masih imut-imut .... ini dia muka tampan xi xi xi xi...... Masih duduk di bangku SD. Kelas 6. Abang saya, si Budhi tinggal di Atambua. Adik saya, Wilmana juga begitu. Di Atambua. Adik saya yang lain masih kecil-kecil. rewel, dan cerewet. Nuuuhhhh alliiiii......Rumah penuh sekali. Persis sarang kelinci hi hi hi....... Ketika itu, di suatu sore, Ayahanda almarhum baru saja membeli sebuah kaset. Kaset itu adalah sebuah kaset berisikan lagu-lagu Natal.

Dan sambil membaca koran (HU Sinar Harapan), SGT memutar lagu dari kaset baru tersebut. Beliau membaca sambil mendengarkan musik. Tak begitu ingat apakah juga minum teh sore. Tapi seingat saya, Ibunda juga sedang duduk di dekat ayahanda. Ikut mendengarkan musik indah tersebut. Saya sendiri, sedang bermain-main di dekat beliau berdua. Dan sampailah pada sebuah lagu, saya ingat betul judul lagu itu: Wishpering Hope. Tak lama kemudian Ibunda dan ayahanda bercakap-cakap dan saya mendengarnya....

Ibunda: ...wah .... si Broery, kalau menyanyi persis seperti orang Barat....
Ayahnda: .....Iya.....memang.... orang Ambon kalau menyanyi enak sekali....

Saya kemudian berhenti bermain-main lalu berjalan mendekati Ibunda sambil meminta kulit kaset itu untuk, jikalau boleh, ikut melihat-lihat. Dan, ah...senangnya, Beliau tidak berkeberatan. Hmhhhh... di kulit kaset itu tercantum nama : Broery Marantika. Saya kemudian ikutan asik mendengarkan Broery menyandungkan lagu itu....waaaahhhh....memang suara yang merdu. Teramat merdu. Dan semenjak itu, saya menjadi penggemar berat penyanyi yang bernama asli Simon Dominggus Marantika itu. Bagi saya Broery adalah penyanyi pria dengan suara yang paling merdu yang pernah hidup di Indonesia. Meskipun sekarang Broery sudah bernyanyi bersama Yesus di Sorga, dan mungkin Ayahanda dan Ibunda ikut mendengarkan Broery bernyanyi, tetaplah wahai Bung Broery .........ale seng ada lawaaaang......

Salah satu lagu terbaik yang pernah dinyanyian Broery adalah lagu Potong Padi. Broery Marantika "WAKTU POTONG PADI (www.youtbe.com) "Saya ingin sahabat sekalian mendengarkannya dan harap katakan pada saya....apakah saya salah????

Tabe Tuan Tabe Puan

20 komentar:

DR. Ir. L. Michael Riwu-Kaho, M.Si mengatakan...

Anonim Anonim berkata...

prinsipnya gw c7....broery emang top markotp tapi gimana kalo dibandingin ma gleen freddly....unggul mana tuh????? ha ha ha ha....(Proxy73)

2009 Januari 31 20:09

DR. Ir. L. Michael Riwu-Kaho, M.Si mengatakan...

ehaaaaa....pengantarnya malah bikin gw terharu.....dan lagu potong padi ngingetin kita bahwa kita sebenarnya negeri kaya....walalaaahhhhh....golput tuh bertanggung jawab kagak yaaaa????? (Proxy73)

2009 Januari 31 20:11

DR. Ir. L. Michael Riwu-Kaho, M.Si mengatakan...

poempuisi berkata...

ah, meski blog musik tapi ciri khas berturturnya bigmike tetep kentara....udah bawaan kali yaaa....top...gw suka

2009 Januari 31 21:01

DR. Ir. L. Michael Riwu-Kaho, M.Si mengatakan...

poempuisi berkata...

eh ya, Broery adalah penyanyi paling romantis yg pernah ada di indonesia. Belon ada gantinya. Di puncak kejayaan kite asih beibeh tapi ngedengerin suaranya kite tetep terhanyut. Setuju ma bigmike

@ Proxy, Broery lebih begus ketimbang glenn fredly

2009 Januari 31 21:03

DR. Ir. L. Michael Riwu-Kaho, M.Si mengatakan...

Anonim berkata...

aku begini engakau begitu
gandong brory paling mangkilap
dari dulu sama saja....
top hartop daaahhh

JADUL

2009 Januari 31 21:52

DR. Ir. L. Michael Riwu-Kaho, M.Si mengatakan...

Anonim berkata...

saking top bung Broery sampe2 si kana suka niru2 cara berjalannya Broery, tapi dasar kana kadang juga dia bermimpi jadi Rano Karno he.he.he.

(Budhi)

DR. Ir. L. Michael Riwu-Kaho, M.Si mengatakan...

Anonim berkata...

C7 dengan Poempuisi!

Suasa "MELENGKING" seperti gleen itu gampang dicari padanannya, wong di kafe2 sangat mudah ketemu suara2 melengking, tapi suara "EMPUK & BERAT" punya broery itu sulit dicari kembarannya, kalo style sih banyak yang niru2!

so Gleen di bawah Broery!

(Budhi)

2009 Februari 1 12:23

Anonim mengatakan...

wookelaaahhhh bosz...ssiiiippppp....wakakakak....(Proxy73)

Anonim mengatakan...

GW lagi ngebandingin Broery en Glenn...nanti gw kasi tau hsil observasi gw ...ha ha ha ha ha ha....(Proxy73)

Anonim mengatakan...

so pasti Broery is the best. Lagu potong padinya wuuuueeeeeennnaaaakkkk thueeeeeenaaaaannnnn...(Sulis)

Unknown mengatakan...

GW, ...Broery is the best Indonesia female singer ...ever ...... no doubt...

Unknown mengatakan...

Indonesia pusaka bikin merinding.....makin cinta Indonesia

Anonim mengatakan...

1. Broery memang yang terbaik,
2. Lagu jaman sekarang nggak punya ciri khas. Kurang greget.
3. Bisa nggak, sahabat muda memposting lagu-lagu lawas: Said effendi, Muchsin, dan lain-lain. Jangan lupa Koes Plus
(Syamsudin)

sastavyana blog's mengatakan...

hmhhhh....Brory it's OK tapi gimana dengan Afghan???? he has a verry romantic voice also....

Anonim mengatakan...

@ Teh Sasky

perhatikan awal lagi sadis nya Afghan! startnya seperti orang berkumur! unutk nada rendah Artikulasi Afghan keteter!!


(Budhi)

Anonim mengatakan...

BROERY IS THE BEST EVER (Eman, CN, Oebufu)

Unknown mengatakan...

Ya, Broery masih yang terbaik. Tapi olah tulis pemilik blog ini membuat saya terkesan. Di blog musikpun, pengantarnya enak.

Unknown mengatakan...

Boleh minta?????? kalau bisa diulas tentang Bob Tutupoly....bagaimana????

Anonim mengatakan...

Broery ka? Ah, di Jayapura banyak yang nyanyi tiru-tiru gaya pace ambon ini. Tra ada lawan, Broer nomer 1 mo!!!!!!!!!! (Pacenoge)

Anonim mengatakan...

Ama eeee....pung enak lai roery pung suara...(A9ust)